RIDWAN KAMIL

Ini pertama kalinya saya menghadiri kelas Creative Inovation (CI). Ternyata saya beruntung karena ternyata hari ini kedatangan guest lecture. Dan dia itu bernama Ridwan Kamil.

Kakak Ridwan mengajarkan point-point penting untuk menjadi creative entrepreneur:

INNOVATIVE: berfikirlah diluar pemikiran manusia pada umumnya.

RISK TAKER: beranikanlah untuk mengambil resiko setelah memperhitungkan besarnya resiko tersebut

VISIONARY: setting achievable goals

STRONG LEADERSHIP: seorang entrepreneur wajib berjiwa pemimpin dan pintar memotivasi sekitar.

PROBLEM SOLVER: masalah selalu ada. Kita harus tau persis apa inti permasalahan, lalu cari jalan keluarnya.

AGENT OF CHANGE: in developing world

Berikutnya kakak Ridwan juga mengajarkan kami step untuk berinovasi:

OBSERVASI

SELECT

THINK DIFFERENT

MAKE PLAN

SCALABLE

DESIGN / TECHNOLOGY

NETWORKING

INNOVATIVE MARKETING

Saya terlalu kagum dengan ka Ridwan sehingga tidak sempat banyak menulis semua perkataanya. Tapi menurut saya pelajaran yang dapat saya rangkum adalah point-point ini. Selebihnya hanya terekam di otak kanan saya dan susah untuk dijelaskan dengan kata-kata.

Terimakasih kakak Ridwan Kamil!

Leave a Reply

